Hindari 6 Makanan Ini Saat Sakit Kepala

504
SHARE
Sakit kepala pasti pernah dirasakan setiap orang, baik muda maupun tua. Ternyata hal itu dapat dipicu oleh sebagian besar makanan yang kita konsumsi.

Sakit kepala pasti pernah dirasakan setiap orang, baik muda maupun tua. Bahkan ada juga orang yang merasakan sakit kepala hampir setiap hari. Ternyata hal itu dipicu oleh sebagian besar makanan yang mereka konsumsi.

Dilansir dari Boldsky pada Selasa, 21 September 2015, ada sejumlah makanan yang membahayakan kesehatan. Agar hal ini tidak terjadi pada Anda, sebaiknya hindari beberapa makanan di bawah ini agar sakit kepala cepat reda.

1. Pisang

     pisang
Meskipun mengandung banyak nutrisi dan vitamin, tapi sebaiknya hindari buah pisang saat merasakan sakit kepala. Pisang mengandung senyawa tyramine yang memicu serta memperburuk sakit kepala dan migrain.

2. Kopi

kopi_gayo_tempo
Kopi kadangkala dikonsumsi untuk meredakan rasa lelah dan kantuk yang dialami seseorang. Tapi jika kopi dikonsumsi lebih dari dari 200 mg sehari, akan menimbulkan kecanduan. Sehingga menimbulkan penarikan kafein yang menyebabkan kurang tidur dan sakit kepala.

3. Es Krim

ice_cream
Menurut penelitian makanan dingin seperti es krim dapat menimbulkan rasa sakit kepala setelah mengonsumsinya.

4. Cokelat

coklat3
Cokelat gelap atau biasa kita sebut dark chocolate dapat memicu sakit kepala. Jumlah kandungan kafein yang terdapat di dalamnya dapat meningkatkan migrain secara signifikan.

5. Alkohol

food
Mengonsumsi alkohol dapat meningkatkan dehidrasi pada tubuh seseorang. Sehingga dapat memicu munculnya rasa sakit kepala. Pada anggur merah terdapat kandungan tyramine dan tannin yang ‘bertanggung jawab’ terhadap rasa sakit kepala yang menyerang Anda.

6. Keju

tips-menyimpan-keju-yang-benar-agar-tidak-berjamur
Makanan yang satu ini juga mengandung tyramine yang diketahui dapat menyebabkan sakit kepala. Memakan Keju yang masih muda lebih berisiko terkena sakit kepala.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY